Cara Mengatasi WC Mampet


Mencuci tangan bahkan menyuci piring akan lebih mudah dilakukan di wastafel, tapi kegiatan ini akan menjadi sulit jika wastafel yang digunakan mengalami mampet.Pada Waktu mencuci piring seringkali kita dihadapkan pada Wastafel (zink) yang mampet alias tersumbat. hal ini membuat ke tidak nyamanan dalam mencuci piring kita, kadang kala kita sudah meng KOP nya  akan tetapi hasilnya masih kurang lancar dan masih mampet. Wastafel mampet tidak boleh dibiarkan begitu saja karena dapat perlahan dapat merusak material pipa penyambung wastafel.

kami akan berbagi tips dan informasi mengenai cara bagaimana mengatasi wastafel yang mampet. Agar wastafel anda dapat berfungsi sebagaimana mestinya. sebelum anda menggunakan jasa sedot limbah, kuras wc, atau sedot wc ada baiknya anda mengikuti beberapa tips dari kami.

Gunakan plunger atau penyedot

Coba buka Flexible saluran buang (biasanya dibawah wastafel dan berbentuk U atau yang disebut juga dengan leher angsa) bersihkan dan pasang kembali, apabila masih mampet berarti pipa saluran airnya tersumbat. Ambil Wet and dry Vacum cleaner, posisikan pada posisi wet vacuming. sedot air pada ujung wastafel gunakan kain disekitar moncong vacum agar Vacum lebih sempurna. setelah air habis siram dengan air panas dan sedot kembali sampai habis dan plong.

Cara yang satu ini benar-benar aman karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia sama sekali. Anda hanya perlu menarik  plunger yang sudah Anda pasang di mulut wastafel. Sayangnya, cara ini membutuhkan tenaga yang besar untuk menarik plunger.

Pencegahan lebih baik, rawatlah selalu kebersihan wastafel anda.

Siramlah dengan air panas 2 hari sekali untuk mencegah penggumpalan lemak.
Selalu menggunakan saringan yang tersedia untuk sink/wastafel, agar kotoran berukuran besar yang masuk ke saluran pembuangan dapat dicegah. Buanglah dulu kotoran ataupun lemak ditempat sampah sebelum dicuci
Pemberian bak kontrol pada lokasi antara pipa pembuangan dari sink/wastafel ke saluran pembuangan utama. Ukuran bak kontrol tidak perlu besar namun cukup seukuran keramik lantai.

0 Response to "Cara Mengatasi WC Mampet"

Posting Komentar